17.8 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Sekda Tapteng Buka Bimtek Transformasi Pembelajaran Digital Google

Tapteng, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Erwin Hotmansah Harahap meresmikan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Transformasi Pembelajaran Digital Google (Tarpaima Le), kolaborasi dengan tim Google For Education untuk pendidikan Kabupaten Tapteng tahun 2024 di Sekolah SMP Negeri 2 Pandan Nauli, Selasa (3/9/24).

Sekda Tapteng, Erwin menuturkan pada prinsipnya Pemkab Tapteng menyambut baik dan mendukung Transformasi Pembelajaran secara digital.

“Kami juga berterima kasih dan mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Tapteng, Boy Rahman Hasibuan yang pada saat ini sebagai Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN II) telah membuat Proyek Perubahan Pembelajaran Digital ini bekerja sama dan berkolaborasi dengan Tim Google For Education Indonesia untuk menciptakan cara baru yang memberi manfaat, termasuk efektivitas, fleksibilitas, dan interaktivitas,” ucap Sekda Erwin.

Baca juga : Pemkab Tapteng Sampaikan Sejumlah Poin Terkait Potensi Megathrust

Erwin menjelaskan transformasi pembelajaran digital ini tentu membawa dampak positif bagi pendidikan di Tapteng, karena membuka pintu akses yang lebih luas bagi para siswa untuk memperoleh informasi dan pengetahuan, penggunaan teknologi ini memungkinkan siswa untuk belajar dimana saja, kapan saja, dan dengan cara lebih mandiri.

Selain itu, transformasi pembelajaran digital ini juga sejalan dengan visi ‘Merdeka Belajar’ yang mengedepankan kemandirian siswa dalam proses pembelajaran, teknologi tentu menjadi salah satu pilar penting untuk memberdayakan siswa dan pendidikan dalam mencapai perubahan positif dalam dunia pendidikan Indonesia.

“Pemkab Tapteng berharap kedepannya, secara berkesinambungan akan terus berkolaborasi dengan Tim Google For Education untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang berbasis digital di Era Globalisasi saat ini,” kata Erwin.

Related Articles

Latest Articles