17 C
New York
Friday, September 6, 2024

Sekda Tapteng Ajak Pemuda Beri Gagasan Atasi Stunting

Tapteng, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekdakab (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Erwin Hotmansah Harahap mengajak pemuda lebih energik memiliki berjuta ide dan gagasan brilian, yang bisa dieksplorasi untuk membangun bangsa terutama abad 21 dimana era penuh dengan kompetensi yang membutuhkan skill dan kemampuan dalam mengisi pembangunan.

“Pada proses perencanaan pembangunan sangatlah tergantung terhadap kader kader pembangunan itu sendiri,” sebut Erwin Hotmansah Harahap saat memberikan kuliah umum di Prodi Keperawatan Tapteng Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Politeknik Kesehatan (Poltekes), Jumat (6/9/24).

Kuliah umum itu mengusung tema “Peran dunia pendidikan dalam upaya penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Tapteng”.

Baca juga : Pemkab Tapteng Intensifkan Program Penurunan Stunting

Dijelaskan Erwin Hotmansah, konsep perencanaan pembangunan tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu Tapteng saat ini membuat program Tapteng Membara (Membangun Rumah Rakyat), sehingga masyarakat tinggal di rumah yang layak huni, hal ini juga upaya Pemkab mengatasi kemiskinan di Tapteng.

Kabupaten Tapteng, lanjut, Erwin Hotmansah memiliki topografi berupa hamparan, gunung, pantai, laut, dan sungai (GUPALA) dengan luas wilayah 6.194,98 Km, meliputi 2.194,98 Km luas darat dan 4.000 Km luas laut.

Jumlah penduduk berdasarkan Kabupaten Tapteng dalam angka tahun 2024 adalah 386.895 jiwa. Angka kemiskinan 40.070 jiwa atau 11 persen.

Related Articles

Latest Articles