8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Polres Tapteng Tingkatkan Patroli Keamanan Selama Pilkada

Selama patroli, lanjut Mudayana, personel Sat Samapta tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga berinteraksi dengan warga yang ditemui.

Masyarakat diberi himbauan untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan mereka, termasuk tips Kamtibmas seperti penggunaan kunci ganda pada kendaraan bermotor untuk mengurangi resiko pencurian.

“Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, termasuk pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan kejahatan jalanan lainnya seperti premanisme. Personel juga memberikan perhatian khusus pada para pelajar yang masih berkeliaran di malam hari, mengarahkan mereka untuk segera pulang demi menghindari keterlibatan dalam kegiatan kriminal atau geng motor,” ucapnya.

Baca juga : Pesan Kapolres Tanjungbalai Jelang Pilkada Serentak, Salah Satunya Hindari Berita Hoax

Menurutnya, selama patroli berlangsung tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas, dan kondisi di wilayah hukum Polres Tapteng tetap aman dan kondusif.

“Keberhasilan patroli ini meningkatkan keyakinan bahwa seluruh tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Tapteng akan berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles