19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Pj Bupati Tapteng Tinjau Pembangunan RTLH di Dua Desa, Warga Bersyukur

Tapteng, MISTAR.ID

Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sugeng Riyanta meninjau pembangunan program bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di dua desa, yakni Desa Pasar Sorkam dan Desa Madani, Kecamatan Sorkam Barat, Senin (24/06/24).

Sugeng mengatakan, salah satu program prioritas di Tapteng, yaitu ‘Tapteng Membara’ (Tapanuli Tengah Membangun Rumah Rakyat) yang memang ia cetuskan.

“Rehabilitasi RTLH ini merupakan salah satu program yang dicanangkan untuk masyarakat kurang mampu agar menempati rumah yang layak huni,” kata Sugeng.

Sugeng menegaskan, Pemkab Tapteng akan terus memprioritaskan pembangunan rumah warga yang memang sangat membutuhkan, mengingat masih banyaknya warga yang rumahnya kurang layak huni.

Baca juga: Pemkab Tapteng Bantu Pembangunan RTLH Warga Unte Mungkur IV

“Kami akan akan terus berupaya melakukan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, namun memang tidak bisa terpenuhi seluruhnya sekaligus. Berbagai upaya kami lakukan dalam pembangunan RTLH ini, salah satunya melalui donasi dari berbagai pihak diantaranya dari saya pribadi, para ASN, PAPDESI Tapteng, bantuan CSR pihak swasta baik Perbankan yang tidak mengikat,” ungkap Sugeng.

Sementara itu warga yang rumahnya direhabilitasi, Rusman Simatupang (64) warga Desa Pasar Sorkam mengaku senang mendapat bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Tapteng yang sangat peduli terhadap warganya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Herman Hutabarat (63) warga Desa Madani. Dia bersyukur mendapat bantuan tersebut.

“Terima kasih Pemkab Tapteng, terima kasih Bapak Pj Bupati Tapteng ikut membantu merehabilitasi rumah saya,” tutur Herman. (syaiful/hm17)

Related Articles

Latest Articles