18.5 C
New York
Monday, October 7, 2024

Gantikan Henry Haluka, Zulkifli Simatupang Ditunjuk jadi Plh Kadis PMD Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sugeng Riyanta menunjuk Zulkifli Simatupang menjadi Pelaksana harian (Plh) Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tapteng menggantikan Henry Haluka Sitinjak yang dinonaktifkan pada, Sabtu (5/10/24).

“Ya betul, saya tunjuk saudara Zulkifli Simatupang Kabid Linmas Satpol PP sebagai Plh Kadis PMD,” ujar Sugeng melalui keterangan tertulisnya, Senin (7/10/24).

Sugeng mengatakan, untuk selanjutnya Zulkifli ke depan mempunyai tugas menjalankan arahan Bupati untuk turun ke desa-desa.

“Dia akan turun ke lapangan untuk memastikan para kepala desa dan perangkatnya menegakan prinsip netralitas dalam Pilkada dan menghalau anasir-anasir jahat yang ingin menakut-nakuti kepala desa guna mendukung pasangan calon (paslon) bupati tertentu,” jelasnya.

Baca Juga : Arahkan Kades di Pilkada, Henry Haluka Kadis PMD Tapteng Dinonaktifkan Pj Bupati

Sebelumnya diberitakan, karena disebut-sebut terlibat mengarahkan kepala desa di Pilkada Tapteng untuk mendukung salah satu paslon yang akan berlaga pada Pilkada Tapteng, Henry Haluka Sitinjak dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tapteng.

Penonaktifan Henry Haluka Sitinjak dari jabatannya itu disampaikan langsung oleh Sugeng Riyanta dalam keterangan tertulisnya diterima, Sabtu (5/10/24) lalu. “Saya telah menonaktifkan saudara Henry Haluka Sitinjak sebagai Kepala Dinas PMD Kabupaten Tapanuli Tengah,” sebut Sugeng.

Sugeng yang merupakan Wakil Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah ini selanjutnya menyampaikan alasan penonaktifan Henry Haluka Sitinjak dari jabatan Kadis PMD Tapteng. “Karena alasan kesehatan dan guna pemeriksaan terkait pelanggaran netralitas ASN,” jelasnya. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles