25.4 C
New York
Friday, July 12, 2024

Cegah Banjir, Lurah Mangga Dua Tapteng Galakkan Gotong Royong

Tapteng, MISTAR.ID

Tingginya curah hujan saat ini di wilayah Tapanuli Tengah (Tapteng) membuat Kelurahan Mangga Dua menggalakkan gotong royong. Ratusan warga bersama Babhinkabtibmas, Pol Air, Babinsa, LPM, Kepling, dan pengelola Mansalar menggelar gotong royong membersihkan parit di kawasan wisata Pantai Pandan (Bosur), Jumat (12/7/24).

“Kondisi hujan saat ini sangat tinggi. Untuk mengatasi warga tidak terkena banjir, kita galakkan gotong royong membersihkan parit yang tersumbat,” ujar Lurah Mangga Dua, Anwar Abdi Sitompul.

Dikatakannya, selain mengatasi banjir, pihak kelurahan juga mengajak masyarakat dan pengunjung menjaga kebersihan, sebab kawasan Kelurahan Mangga Dua merupakan salah satu kawasan wisata yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar daerah.

Baca Juga : Polisi-TNI Gotong Royong dan Tanam Pohon di Bantaran Sungai Padang Sergai

Di satu sisi, lanjut Sitompul, Mangga Dua juga merupakan salah satu wajah kota Pandan, mengingat salah satu kawasan wisata, sehingga harus betul-betul dijaga kebersihannya.

“Gotong royong ini akan rutin kita laksanakan, bukan hanya karena curah hujan saat ini tinggi, namun dengan gotong royong ini kita harapkan terjalin kerja sama yang baik antara warga dengan pemerintah,” harapnya.

Ketua LPM Mangga Dua, Jalo Marganda Silaban didampingi Kepling I Zulkarnain Lubis mengucapkan terima kasih kepada Lurah Mangga Dua yang tanggap dan peduli terhadap keluhan warga.

“LPM sangat mendukung kegiatan gotong royong ini, kita berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin, di samping untuk menjaga kebersihan, warga juga terbebas dari banjir,” pungkasnya. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles