18.5 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Warga Gotong Royong dengan Polri Bersihkan Pohon Tumbang yang Menutup Jalan di Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Warga gotong royong bersama dengan Polri membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan menuju Kelurahan Pasar Sempurna Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (17/9/24).

Sehingga arus lalu lintas di sekitar lokasi kembali lancar tanpa hambatan.

“Bekerjasama dengan masyarakat, kami melakukan pemotongan dan pembersihan terhadap pohon yang tumbang,” terang Kapolsek Batang Toru, Iptu RN Tarigan melalui Kapos Lantas, Aipda Riky Lubis.

Baca juga : Angin Kencang Melanda Sipirok, Pohon Tumbang di Jalan Hingga Listrik Padam

Disebutnya, meski suasana tengah hujan, namun proses pembersihan dan evakuasi tetap berjalan. Setelah beberapa saat melakukan pembersihan, akhirnya pohon tumbang yang melintang di badan jalan tersebut bisa diatasi dan disingkirkan.

“Kini, pengguna jalan bisa kembali melintas seperti sedia kala,” sebutnya.

Baca juga : Bermunculan Penggalangan Dana Korban Rumah Tertimpa Pohon di Tapsel

Menurutnya, pohon tumbang itu diakibatkan angin kencang dan guyuran hujan yang melanda wilayah tersebut beberapa hari belakangan ini. Karena itu, Kapos Lantas menghimbau masyarakat terkhusus pengguna jalan untuk tetap waspada saat melintas.

“Selalu berhati-hati saat melintas di areal ini. Mengingat, cuaca akhir-akhir ini kerap turun hujan disertai angin kencang. Sehingga, rawan terjadi pohon tumbang,” imbaunya. (amran/hm18)

Related Articles

Latest Articles