22.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Talk Show PAPPSI Diisi Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Parsadaan Alumni Pelajar Padang Sidempuan dan Sekitarnya (PAPPSI) menggelar talk show peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mengangkat tema ‘peningkatan daya saing produk untuk membangun ekonomi rakyat’, pada Selasa (21/5/24).

Kegiatan dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padangsidimpuan, Eris Aprianto, dan Pengusaha Bolu Salak Kenanga di Padangsidimpuan, Ali Muda Siregar yang juga penerima penghargaan Paritrana Award.

Para peserta dari pelaku UMKM yang rata-rata merupakan pengusaha muda rintis. Mereka terlihat antusias dan semangat untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas agar bisa berhasil melalui bisnis UMKM.

Baca juga:6.400 Pegawai Non ASN Pemkab Madina Didaftarkan Peserta BPJS Ketenagakerjaan

“Melihat perkembangan UMKM di Kota Padangsidimpuan saat ini, saya yakin dan percaya kita bisa bangkit dan bersaing bahkan sampai keluar daerah,” pungkas Ali.

Dirinya juga berpesan kepada peserta agar melengkapi perizinan dan sertifikat halal dari produk jika ingin maju dan berdaya saing sampai ke luar daerah.

Sedangkan Eris Aprianto menerangkan pentingnya pelaku UMKM ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, karena ada manfaat diterima seperti Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Baca juga:BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan Best Nation Wide Collaboration dari Grab

Menurutnya, pelaku UMKM tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada karyawannya.

“Ayo manfaatkan kami sebagai perwakilan negara untuk memberikan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan kepada bapak ibu. Mari manfaatkan kami untuk melindungi bapak ibu dari jaminan sosial ketenagakerjaan selama mengerjakan kegiatan UMKM nya,” sebut Eris.

Kegiatan dihadiri mantan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padangsidimpuan, Ridwan dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangsidimpuan, Khoirun Nikmat. Kegiatan ditutup dengan laporan Kiman Siregar selaku Ketua PAPPSI. (rel/hm16)

Related Articles

Latest Articles