24.2 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Setelah Sempat Dikeluhkan Petani, Pupuk Subdisi Akhir Disalurkan

Tapsel, MISTAR ID

Kelompok Tani (Kapoktan) di Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan, kembali mendapatkan pupuk bersubsidi tahap 2 dari Usaha Dagang (UD) Nisa.

UD Nisa merupakan pihak pengusaha pupuk eceran bersubsidi yang akan menangani beberapa kelompok Tani di Kecamatan Angkola Muara Tais.

Sebelum penyaluran dilakukan, para petani sempat mengeluh atas keterlambatan pasokan pupuk. Namun keterlambatan tidak berlangsung lama, dan kini petani kembali optimis hasil panen tahun ini akan baik setelah pupuk disalurkan.

Baca juga: PPL Porsea Gelar Penyuluhan Sinkronisasi Data Kelompok Tani Penerima Pupuk Subsidi

“Alhamdulillah, sudah tiba dan sudah disalurkan 15 ton hari ini berangsur-angsur besok sisanya sedang proses, saat ini 25 ton pupuk sudah turun masih dalam proses pendistribusian kepada kelompok tani di Muaratais I, Muaratais II, Muaratais III, Bintuju, dan Janji Mauli, ” ujar Nur Anisa pengusaha Dagang Nisa , Sabtu (8/6/24).

Sebelumnya anggota Komisi B DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Eddy Harianto Hasibuan berjanji untuk melakukan komunikasi kepada pihak produsen pupuk yaitu, perusahaan Pupuk Indonesia (PI).

DPRD meminta agar pihak terkait segera menyikapi keluhan petani khusus di Angkola Muaratais. Hasil kerja kerasnya membuahkan hasil pupuk akhirnya didistribusikan melalui usaha Dagang Nisa.

Baca juga: Pupuk Subsidi Tidak Boleh Diatas HET Jika Tidak Ingin Izin Dicabut

“Kita tetap memantau proses pendistribusian pupuk dan terus berkoordinasi dengan Pupuk Indonesia dan  Sang Hiyang Sri (SHS) distribusi pupuk wilayah  Tapsel.

Ke depan agar pihak terkait lebih jeli dalam penyaluran pupuk sehingga petani tidak sempat mengeluh.

” Kita juga berharap pendistribusian pupuk tepat waktu sehingga tidak terjadi keterlambatan pemupukan, “kata Eddy Harianto. (asrul/hm17).

Related Articles

Latest Articles