17.1 C
New York
Friday, September 13, 2024

Santri Asal Tapsel Raih Prestasi Olimpiade Internasional

Tapsel, MISTAR.ID

Beberapa santri asal Darul Mursyid berhasil meraih prestasi olimpiade internasional, Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) 2024. Santri yang berhasil adalah Tengku Ahmad Zakaria, Muhammad Arya, Bintang Arya yang meraih medali perunggu. Sedangkan Aldi Pebriansyah berhasil meraih Merit Award.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains Darul Mursyid, Arjun Arifin Lase mengatakan bahwa HKIMO merupakan olimpiade Internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Olympiad Education dari Hong Kong dan dikembangkan oleh tim mantan pemenang IMO dari Hong Kong.

“HKIMO sendiri bertujuan untuk menciptakan platform bagi semua penggemar matematika di seluruh dunia untuk berkumpul bersama dalam pertukaran pendidikan dan budaya. Selain itu, HKIMO juga untuk menumbuhkan minat siswa, terhadap Olimpiade Matematika dan mempromosikan ke seluruh dunia,” kata Arjun, Jumat (13/9/24).

Baca juga: Olimpiade Internasional IESO, Empat Siswa Boyong 8 Medali

Dilanjutkannya, HKIMO sendiri mengundang 21 negara peserta, seperti Indonesia, India, Bulgaria, Malaysia, Myanmar, Taiwan, Thailand, Hong Kong, Kyrgyzstan, Filipina, India, Australia, Kazakhstan, Ukraina, Kamboja, Vietnam, Singapura, China, Iran, Sri Lanka, Laos dan Dhaka Bangladesh, untuk ikut berpartisipasi.

“Alhamdulillah pada pelaksanaan final olimpiade HKIMO 2024, yang dilaksanakan secara offline di Hongkong 23-24 Agustus 2024 berjalan dengan baik dan menghasilkan prestasi yang memuaskan,” tambahnya.

Direktur Pesantren Darul Mursyid, Yusri Lubis menegaskan akan terus mendukung guru pembimbing dan juga santri agar terus konsisten dalam mencapai prestasi.

“Tingkat persaingan yang semakin tinggi di HKIMO harus menjadi tantangan baru bagi kita untuk mencetak para juara sains yang siap berlomba pada level dunia. Semoga kita terus mengukir sejarah dengan menjadi santri berprestasi dan memiliki karakter yang baik,” kata Mursyid. (amran/hm20)

Related Articles

Latest Articles