23.7 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Polres Tapsel Ajak Masyarakat Sama-sama Perangi Narkoba

Tapsel, MISTAR.ID

Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menunjukkan keseriusannya dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah itu. Hal itu coba dibuktikan saat KBO Satres Narkoba Polres Tapsel Ipda TP Saragih menyemangati masyarakat untuk tidak membiarkan para bandar narkoba tidur nyenyak Tapsel.

“Jangan biarkan bandar tidur nyenyak, awasi gerak-gerik mereka, persempit ruang geraknya, sehingga narkoba ini benar-benar musnah dari Tapanuli Selatan,” kata Saragih di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Senin (19/8/24).

Saragih juga meminta mayarakat agar memberitahukan atau melaporkan kepada polisi jika mengetahui keberadaan bandar atau pemain narkoba di Tapsel. “Bila ada yang tau pemain atau bandar narkoba, lapor ke Polres Tapsel. Meski yang terlibat personel kami, silahkan laporkan. Pasti kami tindak tegas,” katanya.

Baca Juga : Soal Sengketa Lahan, Kinerja Polres Tapsel Dipertanyakan

Selain pemain, pengedar atau bandar narkoba, Saragih juga meminta agar masyarakat melaporkan aksi perjudian. Dia menegaskan agar masyarakat tidak ragu untuk melaporkan bilamana melihat adanya aktivitas perjudian, baik online atau offline.

“Saat ini Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi, memiliki program jihad melawan narkoba serta pemberantasan perjudian. Kami berharap masyarakat mendukung upaya Polri menekan kedua hal itu,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan menjelang Pilkada 2024, masyarakat diminta jangan mudah sebarkan informasi atau berita hoaks, ujaran kebencian, dan black campaign. Sebab hal tersebut dapat berujung ke perbuatan pidana.

“Kami minta masyarakat harus cerdas menyaring informasi. Di tahun politik saat ini tak sedikit berita hoaks mendadak muncul di tengah publik. Jangan sembarang membagikan sebuah informasi. Mari kita jaga suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada serentak 2024 ini,” serunya. (amran/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles