14 C
New York
Monday, October 28, 2024

Pemkab Tapsel Bantu Korban Longsor di Simaronop

Tapsel, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) bantu korban longsor dan banjir bandang di Simaronop Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) beberapa hari lalu.

Melalui kolaborasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel dan Dinas Sosial menunjukkan perhatian dan kepedulian pada warga korban bencana, pasca hujan intensitas tinggi pada Sabtu (12/10/24) sekitar pukul 17.30 WIB.

Baca juga : Pasca Banjir Bandang, ini Harapan Warga Desa Kilang Papan Sipirok Tapsel

Banjir bandang dan longsor tersebut mengakibatkan 13 rumah warga tertimbun. Mengetahui bencana itu, BPBD Tapsel dan Dinas Sosial Tapsel langsung menyalurkan bantuan, berupa bahan logistik, makanan dan kebutuhan pokok lainnya kepada warga terdampak, pada, Kamis (17/10/24) malam.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Tapsel, Dani Ibrahim Lubis pada wartawan, Kamis (24/10/24) menyampaikan Pemkab Tapsel memiliki komitmen yang tinggi untuk menyalurkan  bantuan pada warga terdampak bencana secara cepat.

Baca juga : Pasca Hujan Deras, Kantor Bupati Tapsel Dikepung Longsor

Pemkab juga meminta masyarakat, agar tetap waspada terhadap potensi longsor susulan. Adapun bantuan yang disalurkan dari BPBD Tapsel, berupa 13 paket berisi beras, kain sarung, indomie, telor dan minyak goreng.

Sedangkan dari Dinas Sosial, berupa 1 paket family kit, 12 paket kids ware, dan 13 potong selimut. Material dari banjir dan tanah longsor juga telah dibersihkan lewat koordinasi dengan perusahaan perkebunan sawit di wilayah itu. (amran/hm18)

Related Articles

Latest Articles