17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pasca Banjir Bandang, ini Harapan Warga Desa Kilang Papan Sipirok Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Pasca banjir bandang yang terjadi di Desa Kilang Papan Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (14/5/24) malam. Warga berharap ada perhatian dari Pemerintah daerah atas bencana alam itu.

Menurut warga, penyebab dari banjir itu adalah, guyuran hujan lebat yang baru kali ini terjadi, ditambah waktunya cukup lama.

“Saya sudah berumur 43 tahun, memang baru mengalami guyuran hujan sederas semalam,” terang Suang Kupon Pane (43) warga setempat saat ditemui wartawan, Rabu (15/5/24).

Sambil membersihkan lumpur bekas banjir di kedai kopinya, Pane juga tak menampik, kondisi parit jalan dan gorong-gorong tidak mampu menampung air hujan, dengan guyuran selebat itu.

Baca juga : Pasca Hujan Deras, Kantor Bupati Tapsel Dikepung Longsor

“Sebelum ada pelebaran jalan (jadi dua jalur), air masih lancar mengalir, tetapi setelah dilebarkan, gorong-gorong semakin panjang dan endapan lumpur sering menahan laju air,” terangnya.

Karena itu, sambungnya, untuk menghindari kejadian yang sama terulang kembali, sebaiknya parit dan gorong-gorong diperhatikan agar air lebih lancar dialirkan.

“Kita tentu berharap, ada perhatian serius dari pemerintah terutama instansi terkait, agar memperhatikan kondisi lapangan,” harapnya.

Related Articles

Latest Articles