25.3 C
New York
Saturday, July 13, 2024

Warga Tanjungbalai dapat Bantuan Pelatihan Merajut dan Ayam Kampung

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib memberikan bantuan pelatihan merajut untuk 20 orang remaja putri. Selain pelatihan, para remaja putri itu juga menerima bantuan peralatan merajut dan pendampingan hingga akhir tahun.

Selain bantu pelatihan merajut, Waris juga memberikan bantuan ayam kampung, satu ekor jantan dan dua ekor betina untuk 40 orang kepala rumah tangga.

Waris menyampaikan terima kasih kepada Universitas Sumatera Utara (USU) dan berharap kerja sama ini dapat berlanjut, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tanjungbalai.

Baca Juga : Sidak Pasar Jelang Ramadhan, Pemko Tanjungbalai Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Dia juga menjelaskan tentang kondisi sebagian masyarakat yang mengalami ketimpangan dalam hidup, seperti anak yang menjadi tulang punggung keluarga atau janda yang harus berjuang hidup.

Waris Tholib berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup. “Saya berdoa semoga kita semua menjadi orang sukses dan menjadi masyarakat yang berdaya guna dan bermanfaat bagi orang banyak,” tukasnya.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat USU, Dr Hairani Siregar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut telah lama direncanakan dan semua penerima bantuan telah disurvei. Dia berpesan agar para penerima bantuan ayam tetap memelihara dan merawat ayam tersebut hingga berkembang biak. (saufi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles