13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Tablik Akbar Bersama Abdul Somad di Tanjung Balai, Ajak Generasi Muda Lestarikan Leluhur

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Ribuan jemaah menghadiri Tablik Akbar yang menghadirkan Ustadz kondang Abdul Somad (UAS) di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai, Senin (19/12/22).

Dalam ceramahnya Ustadz Abdul Somat menyebutkan bahwasanya Kota Tanjung Balai salah satu kota pencetak para ulama. Untuk itu ia berharap generasi muda di Kota itu mampu melestarikan nilai leluhur.

“Kota Tanjungbalai memiliki sejarah sebagai kota pencetak para ulama besar. Kita berharap para generasi muda di kota Tanjungbalai, mampu melestarikan budaya dan adat serta nilai luhur yang baik para pendahulu kota Tanjung Balai. Semoga kota Tanjungbalai mampu mencetak para hafiz Qur’an,” Katanya.

Selain itu, penceramah asal kelahiran wilayah Kabupaten Asahan itu juga berharap agar masyarakat mampu menjaga keberagaman suku budaya, dan agama yang ada di kota Tanjung Balai.

Baca juga:Tabligh Akbar di Besilam, Gubernur Edy dan UAS Doakan Kepulihan Tuan Guru Babussalam

“Meskipun bukan saudara se-iman, namun mereka adalah saudara sebangsa dan setanah air, Semoga Allah Swt melimpahkan Rahmat nya kepada kota yang kita cintai ini,” katanya lagi.

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi secara terpisah membenarkan bahwa ia bersama dengan Forkompinda setempat melakukan penyambutan terhadap kedatangan Ustadz kondang tersebut.

“Terimakasih atas kedatangan bapak Ustad Prof H. Abdul Somad LC, telah berkenan hadir di Kota Tanjungbalai. Semoga kedatangan pak Ustadz di Kota kerang ini membuat masyarakat memiliki jiwa Relijius,” pungkasnya.

Baca juga:Jemaah Padati Mesjid Amal Silaturahmi untuk Dengar Ceramah UAS

Hadir dalam penyambutan itu, Wali Kota Tanjung Balai, Waris Thalib, Ketua DPRD Kota Tanjung Balai Tengku Eswin, mewakili Dandim 0208/AS Mayor INF Makmur Siahaan (Kasdim 0208/Asahan). Mewakili Danlanal TBA Lettu Laut (P) Rohman Sunarso. Mewakili Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Andi Sitepu, SH. OPD Pemko Tanjung Balai, Ketua MUI Kota Tanjung Balai, Hajarul Aswadi.

Amatan di lapangan, kegiatan Tabligh Akbar dihadiri ribuan orang masyarakat Kota Tanjung Balai. Acara pun ditutup dengan doa yang langsung dipimpin oleh Ustadz Abdul Somad itu sendiri. (eko/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles