9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Sudah 24 Parpol Mendaftar ke KPU Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Sesuai tahapan Pemilu 2014, sudah 24 Partai Politik (Parpol) mendaftar ke KPU Kabupaten Batu Bara untuk ikut verifikasi.

Ketua KPU Kabupaten Batu Bara M Amin Lubis mengungkapkan hal itu saat beraudiensi dengan Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes di ruang kerja Kapolres, Kamis (18/8/22). “Saat ini yang sudah mendaftar di Aplikasi SIPOL per tanggal 16 Agustus 2022 sudah sebanyak 24 partai politik dan akan kami verifikasi berkasnya,” ungkap M Amin Lubis.

Baca Juga:KPU Tetapkan 12 Paslon Terpilih Pilkada 2020, Ini Daftarnya

Ketua KPU menambahkan, pihaknya akan mengajukan permohonan pengamanan pelaksanaan tahapan verifikasi administrasi partai politik dari Polres Batu Bara.

Menyambut audiensi dan permohonan KPU itu, Kapolres Batu Bara menyatakan kesiapan pihaknya membantu pengamanan. “Agar kedepan KPU Batu Bara selalu berkoordinasi dengan Polres Batu Bara terkait kegiatan yang memerlukan pengamanan dan kami siap membantu,” sambut Kapolres.

Bahkan Kapolres mengatakan, kedepannya untuk melakukan koordinasi tidak harus di kantor. Guna mengefektifkan pengamanan, Kapolres langsung memberi instruksi kepada Kasat Intelkam untuk melakukan koordinasi dengan KPU Batu Bara tahap per tahap pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles