14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Sore Hingga Malam Hari, Sejumlah Wilayah di Sumut akan Diguyur Hujan

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) akan diguyur hujan lebat sejak sore hingga malam hari, Sabtu (6/11/21).

Wilayah itu meliputi Kepulauan Nias, Humbang Hasundutan (Humbahas), Tapanuli Tengah (Tapteng), Tapanuli Utara (Taput), Simalungun, Pematang Siantar dan Samosir.

“Hujan juga diprediksi akan terjadi di Sergai, Simalungun, Toba, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Langkat, Karo, Medan, Deli Serdang, Madina dan Tapsel,” ujar Kepala BMKG wilayah I Medan Hartanto melalui Prakirawannya Budi Prasetyo.

Baca Juga:BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Deras di Sumut

Budi menuturkan, pada dini hari nanti hujan juga diprediksi akan terjadi Sergai, Batubara, Asahan, Kepulauan Nias, Langkat, Medan, Labuhanbatu, Labusel dan Labura.

“Waspada hujan yang dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor, karena saat ini curah hujan cukup tinggi di wilayah Sumatera Utara,” ungkapnya.

Dikatakan Budi, suhu udara Sumatera Utara hari ini berada pada kisaran 23.0 – 32.0⁰ C. Sementara kelembaban udara 65 – 99%, dan angin yang bertiup dari arah Barat Laut ke Tenggara berkekuatan 10 – 30 Km/Jam. “Tidak ada titik panas (hotspot) yang terdeteksi di Sumut hari ini,” pungkasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles