12.9 C
New York
Monday, May 20, 2024

Sopir Truk Galian C Membandel, Kades Tadukan Raga Bakal Pasang Portal Jembatan Sei Basah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Truk ukuran besar pengangkut tanah timbun (Galian C) masih saja melintas di Jembatan Sei Basah yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Morawa dengan Kecamatan STM Hilir di Dusun III Sei Basah, Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (1/9/23).

Padahal, warga sudah berulang kali menyampaikan keresahan dan kekhawatiran mereka, bahwa jembatan akan ambruk jika tetap dilintasi truk-truk melebihi tonase tersebut.

Baca Juga: Warga Protes Truk Bertonase Besar Lintasi Jembatan Sei Basah Deli Serdang

Bahkan Kades Tadukan Raga Mhd Dermawan bersama Babinsa Sertu A Simbolon telah berulangkali mengingatkan para sopir truk untuk tidak lagi melintasi Jembatan Sei Basah karena dikhawatirkan ambruk.

Melihat para sopir tetap membandel, Kades Mhd Dermawan berencana akan memasang portal kembali di jembatan tersebut.

“Karena sudah menimbulkan keresahan, kekhawatiran serta keberatan masyarakat, portal jembatan akan dipasang kembali,” jelas Kades Dermawan ketika dikonfirmasi.

Baca Juga: Honorer Batal Dihapus, BKPSDM Siantar: RUU ASN masih Digodok

Sebelumnya diberitakan, warga telah melakukan protes karena truk bertonase besar setiap hari melintasi Jembatan Sei Belumai Dusun III Sei Basah Desa Tadukan Raga Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang.

Mereka khawatir jembatan penghubung Kecamatan STM Hilir dengan Kecamatan Tanjung Morawa itu akan roboh karena beban truk tidak sepadan dengan daya tahan jembatan.(sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles