12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

SMSI Terbentuk di Taput, Harus Tampil Beda dan Berpihak pada Rakyat

Taput, MISTAR.ID

Rapat persiapan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar di Angkasa Cafe Tarutung berjalan dengan baik, Sabtu (6/11/21). Rapat tersebut membahas persiapan pelantikan yang akan dilakukan 10 November 2021.

Penasehat SMSI Taput Sabungan Parapat mengatakan, hadirnya SMSI di Taput harus bisa tampil beda dengan organisasi yang lain. Ke depan, SMSI harus bisa berpihak pada rakyat Indonesia. Selain itu, anggota SMSI harus mampu membuat tulisan berimbang supaya tidak melanggar kode etik jurnalis.

“Berita harus berimbang dan multi konfirmasi. Apabila tidak berimbang otomatis akan merugikan orang lain,” kata Sabungan.

Baca Juga:Jurnalis Filipina dan Rusia Raih Nobel Perdamaian 2021

Hal senada disampaikan Martua Situmorang yang juga mantan wartawan senior dalam pemaparanya mengatakan, setiap wartawan harus melakukan pemberitaan berimbang, baik wartawan cetak maupun online.

Sementara Ketua MUI Taput Samsul P berharap, organisasi ini nantinya mampu membela kepentingan rakyat. “Kepada jurnalis yang bergabung di SMSI, agar ke depannya dapat menulis dan mengkritik dengan tulisan-tulisan yang berimbang dengan tujuan demi pembangunan Taput,” ujarnya.

Ucapan serupa disampaikan Pdt Donal Sinaga. “saya bangga menjadi keluarga jurnalis. Jurnalis itu harus dihargai dengan tulisan-tulisan yang membangun demi kepentingan rakyat,” ucapnya. Rapat tersebut dihadiri Ketua Panitia Tulus Sibuea, Sekretaris Rinto Aritonang dan seluruh seksi-seksi pelantikan. (fernando/hm12)

Related Articles

Latest Articles