23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

SMK Kesehatan Dewantara Husada Gelar Capping

Tebing Tinggi, MISTAR.ID – SMK Kesehatan Dewantara Husada yang beralamat di Jalan Medan Tebing Tinggi km 56 Serdang Bedagai, menggelar acara capping dan pinning day (pemasangan tanda cap / topi perawat) kepada 52 siswa yang terdiri dari 19 jurusan keperawatan dan 33 siswa jurusan Farmasi bertempat di Wisma Mangampu Tua jalan Prof Dr Hamka, Kamis (9/1/20).

Kepala Sekolah SMK Kes Dewantara Husada, Sabar Sentosa ST, MM, mengatakan bahwa SMK Kesehatan Dewantara Husada telah berdiri mulai tahun 2014 dan telah menamatkan alumni tiga kali.

Sabar ST mengatakan mereka Telah menjalin kordinasi dan komunikasi dengan lima stake holder/ lembaga kesehatan seperti, agar siswa bisa praktek. Diantaranya adalah, Rumah Sakit Imelda Medan, Kimia farma Tebing Tinggi, Rsu Dr Kumpulan Pane , Rumah sakit Trianda Sergei dan Puskesmas Serdang Bedagai dan mereka kita tempatkan disana.

“Suatu kehormatan saat ini utusan dari lima lembaga kesehatan/ yayasan berkenan datang di kegiatan capping dan cinning day ini selain dari para guru dan keluarga besar yayasan serta orang tua siswa,” ujarnya ke media.

Sabar ST berharap kepada seluruh siswa untuk giat belajar dan praktek dengan memegang teguh sumpah dan berjanji jika tamat siap kerja dengan kompetensi handal.

“Mari percayakan putra putrinya bersekolah di SMK Kesehatan Dewantara Husada. Harapannya, Pemkab Serdang Bedagai agar menempatkan SMK Kesehatan Dewantara Husada ini menjadi andalan untuk mencetak generasi cerdas yang siap pakai jika telah menamatkan studinya jelasnya ke media,” ujar Sabar.

Penulis :Agus
Editor : Rika

Related Articles

Latest Articles