17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Serahkan Piala Juara F1 Powerboat, Pj Gubernur Harapkan Wisatawan Meningkat

Pemprov Sumut berkomitmen untuk terus mendukung event-event internasional seperti F1 Powerboat di daerah mereka. Suksesnya event internasional tersebut diyakini akan memberikan dampak besar bagi masyarakat Sumut, terutama di sekitar Danau Toba.

“Dari hari pertama, kita lihat ribuan orang membanjiri area sekitar venue. UMKM menjadi ramai, hotel atau penginapan penuh. Hari kedua lebih ramai dari kemarin, dan kita optimis banyak perputaran uang di sana,” tandas Hassanudin.

Roulina Saragih dari Kabupaten Deliserdang merasa senang menjadi saksi event balapan perahu super cepat, terutama dengan kehadiran pebalap dari berbagai negara. Ia berharap acara semacam ini akan terus diadakan di tahun-tahun berikutnya.

Baca juga : RS Adam Malik Kembali Kirim Tim Medis di Ajang F1 Powerboat

Ronny, pedagang minuman keliling, melaporkan peningkatan omset penjualannya pada hari kedua dibandingkan hari pertama. Pengunjung lebih banyak dan memadati Balige, Toba.

Dia juga mencatat banyak pengunjung datang dari luar kawasan Danau Toba, dan mengharapkan agar F1 Powerboat terus diadakan di masa mendatang.

Pebalap Rusty Wyatt dari Tim Sharjah meraih juara pertama dalam Grand Prix Danau Toba Indonesia 2024. Hassanudin, selain menyerahkan piala, dia bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo melakukan Lap Parade Final F1 Powerboat Toba, sambil mengibarkan bendera merah putih. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles