15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Seorang Warga Dairi Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Sidikalang,MISTAR.ID

Menjelang akhir tahun 2022 ,seorang ibu rumah tangga (33) warga Kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi Sumut dinyatakan positif Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat(RSUP) Adam Malik Medan Sumut, Selasa(27/12/22)

Informasi dihimpun dari keluarga almarhum, inisial RS yang turut mendapingi mobil ambulance menmmbawa dari Medan menuju pemakaman TPU Keluarga. Almarhum dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 pada Minggu (25/12/22) kemarin setelah dirujuk dari RSUD Sidikalang Sabtu (24/12/22) dan meninggal dini hari, Selasa(27/12/22).

Baca juga:Vaksinasi Covid-19 Simalungun, Dosis Tiga Sudah Lebih 31 Persen

“Sempat kami komplain dan keluarga tidak terima dinyatakan almarhum positif Covid-19 berhubung hasil diangnosa RSUD Sidikalang sebelum dirujuk ke Medan, bahwa pasien mengalami penyakit jantung,” sebut RS lewat selulernya.

Jenazah akan dikebumikan langsung dan pemakaman dilakukan oleh tim pemakaman Satgas Covid-19 Kabupaten Dairi di TPU keluarga. Ini dilakukan sesuai hasil rapat kesepakatan Pemerintahan Desa dengan perwakilan keluarga almarhum, atas surat keterangan meninggal dunia dari RSUP Adam Malik Medan .

Pemerintahan Desa dan perwakilan keluarga , ketika dihubungi mistari.id membenarkan isi kesepakatan rapat tesebut, keluarga almarhum tidak keberatan atau menuntut, serta saat pemakaman nanti situasi dijamin kondusif dan berjalan aman lancar.

Baca juga:Vaksinasi Covid-19 Simalungun, Dosis Tiga Sudah Lebih 31 Persen

Terkait kembali warga Dairi positif Covid-19 meninggal dunia, juru bicara Satgas Covod-19 Kabupaten Dairi juga Kepala Dinas Kominfo, Arianto Tinambunan mengaku belum monitor, Ia  mengarahkan waratawan agar menghubungi Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Sidikalang. Namun Kepala Dinas Kesehatan dr Hendrik Manik dan Direktur RSUD Sidikalang dr Pesalmen Saragih tidak bisa dihubungi.

Sementara pantauan wartawan di lapangan menjelang Tahun Baru, warga mudik Nataru ke Kabupaten Dairi terpantau lumayan ramai.(manru/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles