27 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Semarakkan Natal 2021, Pemuda “Santa Claus” Laguboti Bagi-bagi Roti

Laguboti, MISTAR.ID

Sangat unik apa yang dilakukan kelompok pemuda-pemudi di Kota Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara. Dalam menyemarakkan Natal Desember 2021 dan menyambut tahun baru 2022, mereka membuat kegiatan yang menarik perhatian banyak orang.

Puluhan pemuda dan pemudi yang tergabung dalam komunitas ‘Aut Boi Nian’ disingkat ABN, bersama Ormas PAC Pemuda Karya Nasional (PKN) Kecamatan Laguboti dan Herdina Musik, menggelar pawai mengendarai sepeda motor dan mobil mengelilingi Kota Laguboti sembari membagikan roti dan makanan ringan lainnya kepada warga.

Aksi para pemuda ini sangat menyita perhatian warga, terutama anak-anak. Apalagi dalam aksinya, Maruli Sibuea yang ikut pawai berperan sebagai Santa Claus membagi-bagikan roti dan makanan lainnya. Sontak, anak-anak pada menyerbu Maruli dan mengajak untuk selfie-selfie.

Baca Juga: Perayaan Natal 2021, Edy Rahmayadi Silaturahmi ke Sejumlah Kediaman Forkopimda

Rangkaian kegiatan, juga menyuguhkan lagu-lagu karismatik natal, iringan sound system Herdina Musik

Cukup meriah. Saat menggelar aksinya, kelompok pemuda ini tak lupa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta menjauhi sikap dan prilaku ugal-ugalan di jalanan.

“Kita mengapresiasi apa yang dilakukan anak-anakmuda kita ini,” ujar M Sibarani warga kota Laguboti.

Baca Juga: Perayaan Natal di Arab Saudi Tak Lagi Sembunyi-sembunyi, Toleransi Semakin Membaik

Dalam pawai tersebut, mereka juga membatasi massa, dan selama kegiatan, tidak ada gangguan sedikitpun. Keamanan dan ketertiban serta kedisiplinan lebih mereka kedepankan.

Ketua ABN Mangapul Silalahi, didampingi Sekretaris PAC PKN Laguboti Basinton Hutajulu dan Arjun Sibarani, serta pengusaha Herdina Musik, menjelaskan, kegiatan yang mereka laksanakan merupakan repsentasi pemuda dan pemudi Laguboti dalam menyemarakkan perayaan Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan ini, kami memotivasi sesama generasi muda untuk dapat mengimplementasikan makna natal, menjauhi kenakalan remaja, pergaulan bebas, bahkan menjauhi narkoba,” ujar Mangapul.

Baca Juga: Pastikan Perayaan Natal Aman, Kapoldasu dan Pangdam 1/BB Gelar Patroli

Senada, Basinton juga beharap melalui perayaan natal kali ini, generasi muda untuk tetap saling menghormati sesama, apalagi orangtua dan selalu menjaga toleransi beragama agar tetap rukun, sebab di Laguboti ini, dari dulu hal itu tetap terjaga.

Disamping itu, generasi muda dituntut untuk tidak mudahnya melakukan hal-hal yang memecah belah persaudaraan akibat terpancing issu-issu hoaks yang berpotensi memecah belah sesama anak bangsa, sebab kita semua bersaudara dan dirajut oleh kekeluargaan,” tandas Basinton Hutajulu.(james/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles