18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Selama Covid-19, Poldasu Dirikan 286 Kampung Paten

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, pada tahun 2020, Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara dilanda dengan virus Covid-19. Polda Sumut dan jajaran dibantu Kodam I/BB dan Forkopimda Sumut melakukan upaya dalam penanganan virus yang mematikan tersebut.

“Seperti membagikan masker, penyemprotan disinfektan, pembagian alat kesehatan, pemberian bantuan sosial dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” sebut Kapolda didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Haryanto dan Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat release akhir tahun, di Mako Satu Brimob Poldasu, Rabu (30/12/20).

Sebut dia, saat ini posisi Sumut di posisi ke-9 dari posisi ke-7 dalam penyebaran Virus Covid-19. “Hal ini menunjukkan ada perlambatan penyebaran Covid-19 di Sumut dan tingkat kesembuhan diatas 80 persen di mana meningkatnya disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Untuk menanggulangi dampak Covid-19 dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi, sebanyak 286 desa “Kampung Paten” berhasil dibentuk oleh Polda Sumut.

Baca juga: Dua Truk Tabrakan di Jalan Medan Dolok Merangir Simalungun

Polda Sumut dengan seluruh jajaran juga siap mendukung dan mengamankan langkah-langkah program pemerintah dal mengembangkan Food Estate serta memajukan destinasi wisata kelas dunia yaitu Danau Toba.

“Kita juga patut bersyukur karena pelaksanaan Pilkada serentak di 23 Kab/Kota telah berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif serta selamat dari bahaya pandemi Covid-19,” akunya.

Martuani turut meminta kepada rekan-rekan media untuk memberitakan sesuai fakta dan kebenarannya jangan memberitakan berita yang hoax. Sebab ini menjadi tanggungjawab publik karena peran media untuk mengedukasi masyarakat.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama untuk mewujudkan wilayah Sumut yang aman dan kondusif. Ciptakan kebersamaan dan toleransi antar umat beragama karena bersama kita pasti bisa,” pungkasnya. (Saut/hm07)

Related Articles

Latest Articles