17.7 C
New York
Monday, July 1, 2024

Sekretaris Daerah Toba Diganti

Toba, MISTAR.ID

Sejumlah pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Toba bergeser dari jabatannya, termasuk sekretaris daerah (Sekda). Ini setelah Bupati Poltak Sitorus melakukan pelantikan 188 orang ANS dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, yang dilaksanakan Jumat (11/2/22) bertempat di Balai Data Kantor Bupati Toba.

Audi Murphy Sitorus yang jabatan lamanya sebagai Sekdakab Toba, kini mengisi jabatan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan. Sementara itu, Darwin Parhimpunan Sianipar yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan, Keuangan, SDA dan Aset, bergeser menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat.

Sahat Manondang yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan, menempati jabatan baru menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan. Parulian Siregar selaku Asisten Administrasi Umum pada jabatan lama, kini menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah pada jabatan barunya.

Baca Juga:Tiga Nama Calon Sekda Sumut Tunggu Persetujuan Kemendagri

Kepala Dinas Kesehatan Juliwan Hutapea, dirotasi menempati jabatan baru menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Lalo Hartono Simanjuntak sebelumnya sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, pada jabatan barunya menjadi Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Dan Ormas pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Parlinggoman Panjaitan Kepala Dinas Pendidikan pada jabatan lama, kini menjadi Camat Bonatua Lunasi. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kini menjadi Sekretaris Kecamatan Silaen.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jonni Daniel Pandapotan Lubis, pada jabatan baru menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Sosial Rajaipan Ompa Tua Sinurat dirotasi menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup pada jabatan barunya.

Baca Juga:Bupati Pakpak Bharat Lantik Sekda dan 2 JPT Pratama

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Josib Broztito Sianipar menempati jabatan baru menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang sebelumnya dijabat oleh Jhon Maurids Siagian, yang pada jabatan barunya Jhon Maurids menjadi Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Herbet Sahat Parasian Pasaribu pada jabatan barunya menjadi Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan. Sekretaris DPRD Augus Sitorus pada jabatan barunya menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Joni Hutajulu yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja kini menjabat Sekretaris DPRD pada jabatan barunya. Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jhon Piter Silalahi menjadi Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ganyang Situmorang dirotasi menjadi Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada jabatan barunya. (james/hm14)

Related Articles

Latest Articles