15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Sebaran Infeksi Covid-19 di Toba Melonjak, 95 Pasien Dirawat

Toba, MISTAR.ID
Sebaran infeksi Covid-19 di Kabupaten Toba Sumatera Utara hingga saat ini terus melonjak. Saat ini dari 841 yang terpapar sebanyak 95 pasien sedang dalam perawatan.

Dari ke 841 jumlah warga yang terpapar itu, pasien sudah sembuh telah dinyatakan sebanyak 710 orang, kasus meninggal sebanyak 36 pasien dan jumlah kontak erat dalam pantauan sebanyak 259 orang dan pasien sedang dirawat sebanyak 95 orang.

Peta sebaran ini, merupakan update Satgas Covid-19 Toba per 3 Juli 2021 yang disampaikan Lalo Simanjutak selaku jurubicara kepada Harian Mistar, Minggu (4/7/21).

Baca juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Bupati Toba Imbau Warga Tetap Disiplin Patuhi Prokes

Ke 95 pasien yang sedang dirawat berasal dari Kecamatan Kecamatan Ajibata sebanyak 16 pasien, dari Kecamatan Balige 27 pasien, dari Kecamatan Lumbanjulu 9 pasien, dari Kecamatan Parmaksian 8 pasien dan dari Kecamatan Laguboti sebanyak 7 pasien.

Pasien lainnya terdapat dari Kecamatan Siantar Narumonda, Nassau dan Habinsaran masing-masing 5 pasien, sementara dari Kecamatan Pintupohan Meranti dan Kecamatan Silaen masing-masing 4 pasien sedangkan dari Kecamatan Uluan sebanyak 2 pasien.

Baca juga: Usai Pesta dari Tigaras, Dua Warga Medan Terjebak di Siantar Karena Larangan Mudik

Pasien lain, adalah dari Kecamatan Porsea, Sigumpar, dan Tampahan, masing-masing terdapat 1 pasien.

Dari 16 kecamatan di Toba, saat ini tinggal 2 kecamatan saja yang warganya nihil terinfeksi positif corona, yakni Kecamatan Bonatua Lunasi dan Kecamatan Borbor.

Kita berharap ke 95 pasien yang sedang menjalani perawatan, secepatnya sembuh dan mari selalu displin mematuhi protokol kesehatan, tutup Lalo Simanjuntak. (James/hm06)

Related Articles

Latest Articles