11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Toba Dinyatakan Sembuh

Toba, MISTAR.ID

Satu Orang warga Balige, dari 7 orang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Toba, dinyatakan telah sembuh. Sebelumnya jumlah terkonfirmasi positif lama sebanyak 7 orang, yakni 4 warga Balige, 1 warga Porsea, 1 warga Parmaksian dan 1 warga Bonatua Lunasi.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Toba Siti Nuraya Sirait kepada Mistar, saat menyampaikan laporan penyebaran covid-19 Toba, Senin (9/11/20).

“Benar, 1 orang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, yakni warga Porsea telah sembuh,” ujar Siti Nuraya Sirait.

Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 saat ini di Toba sebanyak 6 orang tambahnya. Ke-6 pasien terkonfirmasi positif itu terdapat 4 orang warga Balige yang dirawat di RS USU Medan (1 orang), RS HKBP Balige (1 orang), RS Murni Teguh Medan (1 orang) dan 1 orang lagi menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Jelang Pilkada, Polres Toba Gelar Pelatihan Dalmas

“Sementara ke 2 orang lainnya yakni warga Bonatua Lunasi dan warga Parmaksian, menjalani isolasi mandiri,” terang Siti.

Kasus suspek terdapat 1 orang warga Porsea, sementara kasus probable adalah nihil. Kasus kontak erat sebanyak 34 orang yang tersebar di Balige sebanyak 11 orang, di Silaen 14 orang dan di Porsea sebanyak 9 orang.

Lebih lanjut Siti Nuraya mengimbau agar masyarakat tetap untuk selalu displin mematuhi protokol kesehatan, guna menekan penyebaran covid-19 di Toba.(james/hm07)

Related Articles

Latest Articles