13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Satgas TMMD Kembali Bangun Jembatan Baru di Tapsel

Tapanuli Selatan, MISTAR.ID

Tidak kenal lelah dalam berbakti, itulah peribahasa yang pas bagi personel Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117 di Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), untuk melanjutkan kegiatan program pembukaan jalan baru di Desa Sitaratoit.

Meskipun berulang kali mendapat kendala akibat jalur jalan baru terputus karena alur sungai di lokasi TMMD. Anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS, kembali berjibaku dengan masyarakat melaksanakan pembangunan jembatan yang ketiga kalinya.

Pantauan di lokasi, Satgas TMMD bersama masyarakat terpaksa harus membangun 1 Unit jembatan lagi, tidak beda dengan kondisi jembatan I, II dan III, yang terbuat dari beberapa jenis kayu keras. Namun tampak hasilnya bisa untuk menghubungkan Desa Sitaratoit dengan Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat.

Baca juga: Program TMMD ke-117 di Tapsel, Warga Angkola Barat Kini Miliki Dua Jembatan

Berdasarkan keterangan Serka Herman, pembangunan jembatan baru yang ke 3, merupakan instruksi Dansatgas TMMD letkol Inf Amrizal Nasution. Sebelumnya diketahui Satgas TMMD Kodim 0212/TS, kembali menemukan aliran sungai di jalan yang sedang dibangun.

“Dansatgas TMMD Kodim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution, setelah menerima laporan, langsung menginstruksikan. Agar membangun jembatan baru, karena ini merupakan solusi untuk bisa menghubungkan Desa Sitaratoit dengan Kelurahan Sitinjak”, ujar Serka Herman, Senin (24/7/23).

Baca juga: Program TMMD ke-117 Tapsel, Mewujudkan Impian Masyarakat

“Harapan kita kedepannya, jembatan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kecamatan Angkola Barat. Sebagai jalur transportasi untuk hasil perkebunan mereka, sebelum jembatan tersebut nantinya betul-betul menjadi jembatan yang permanen. Yang dibangun oleh pemerintah daerah Kabupaten Tapanuli Selatan,” papar Serka Herman lagi. (Asrul/hm21).

Related Articles

Latest Articles