18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Sanggar Jabu Habinsaran Raih Juara II di Culture Fest Of North Sumatra 2024

Prestasi ini juga disambut dengan harapan besar oleh Pengki untuk masa depan Jabu. Dia berharap bahwa kemenangan ini akan menjadi awal dari pencapaian yang lebih besar di masa mendatang.

Selain itu, Pengki juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Toba atas kepercayaan yang diberikan kepada Jabu sebagai perwakilan dari daerah tersebut.

Dia berharap agar pihak pemerintah setempat semakin mendukung pengembangan seni dan budaya lokal, terutama dukungan untuk generasi muda yang aktif dalam melestarikan warisan budaya suku Batak.

Baca juga: Hadiri MTQ Toba XIX di Silaen, Bupati Poltak Sitorus Ajak Warga Lebih Mencintai Sang Pencipta

“Prestasi menjadi bukti keseriusan dan dedikasi dari Sanggar Jabu Habinsaran dalam melestarikan seni dan budaya tradisional. Dengan dukungan yang terus-menerus dari pemerintah dan masyarakat, diharapkan seni tradisional Batak akan terus berkembang dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” tukasnya.

Jabu Habinsaran beralamat di Jalan Motung Sibisa, Kelurahan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba dan mulai dibuka pada 15 Mei 2023 lalu.

Perhelatan Culture Fest Of North Sumatra 2024 berlangsung pada tanggal 6 sampai 7 Mei dan diikuti 15 perwakilan kabupaten/kota se-Sumatra Utara. (Indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles