13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Personel Polres Batu Bara Giatkan Kunjungan Door to Door

Batu Bara, MISTAR.ID

Demi memelihara kondusifitas, Polsek sejajaran Polres Batu Bara menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui kunjungan Door to Door Systim (DDS). Kunjungan DDS dilakukan personel Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek dengan mendatangi rumah warga, kantor hingga tempat keramaian.

Kunjungan untuk menjaga kondusifitas tersebut dibenarkan Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasi Humas AKP Rianus Zebua, Senin (2/1/23). “Bhabinkamtibmas di lapangan setiap hari melaksanakan sambang dan memberikan penyuluhan dengan sistim DDS dari rumah ke rumah masyarakat, kantor ke kantor pemerintah dan swasta dan warung ke warung serta di tempat keramaian  menyampaikan pesan pesan Kamtibmas,” jelas AKP Rianus Zebua.

Dikatakan Zebua, hari ini Polsek Medang Deras melaksanakan kunjungan DDS menggunakan kendaraan roda dua di Jalan Panglima Muda Kelurahan Pagurawan hingga Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pangkalan Dodek, termasuk Taman Segi Tiga Terminal Pagurawan. “Kunjungan DDS dilaksanakan Kapolsek Medang Deras AKP M Syafi’i, Wakapolsek Iptu Marisi Sitorus dan Bhabinkamtibmas Aipda Erdi,” beber Zebua.

Baca Juga:Polres Batu Bara Gelar Kebaktian Natal

Demikian pula Polsek Indrapura melaksanakan sambang DDS Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bripka M Hasibuan. Sedangkan di Polsek Labuhan Ruku yang membawahi lima kecamatan, dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Riswandi di Kantor Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar.

“Kegiatan tersebut bertujuan guna mencegah terjadinya 3C dan gangguan kamtibmas. Personel menyampaikan kepada masyarakat agar ikut menjaga dan memelihara kamtibmas dan tidak terhasut dengan berita hoaks,” ujar Zebua.

Khusus di Kantor Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Bhabinkamtibmas Bripka Riswandi melaksanakan Sambang  dan DDS serta menyampaikan agar kepala desa selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas bila ada permasalahan di Desa.(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles