21.7 C
New York
Monday, October 7, 2024

Sampai Desember 2023, Disperindag Sumut Buka Pasar Murah Setiap Jumat dan Sabtu

“Daerah yang dalam waktu akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Sehingga kita memberikan pelayanan sembako murah kepada masyarakat melalui pasar murah ini,” katanya.

Mulyadi juga mengapresiasi langkah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan, yang gencar melaksanakan pasar murah keliling di masing-masing kecamatan di Kota Medan.

Disperindag Sumut, kata Mulyadi, terus memantau dan melakukan intervensi untuk menjaga kestabilan harga-harga kebutuhan pokok yang mulai meranjak naik, serta tingkat inflasi.

“Kegiatan Disperindag dan SDM Sumut dalam pelayanan publik. Kita atensi, kondisi dengan bahan-bahan kebutuhan pokok naik, berpotensi dengan kestabilan harga,” kata Mulyadi lagi.

Ia menjelaskan, Pasar Murah yang digelar Disperindag ESDM Sumut bersumber dari dana APBD serta swadaya kelola di luar APBD.

Baca Juga: Permintaan Atribut Pemilu untuk Capres-Cawapres di Medan Masih Sepi

“Subsidi dengan bekerja sama dengan produsen. Kami juga meminta kepada produsen, ikut bersama bagaimana memikirkan rakyat, menengah bawah dihadapi harga kebutuhan pokok merangkak naik,” terangnya.

Mulyadi meminta semua pihak berkolaborasi antara pemerintah dan produsen, untuk melakukan intervensi harga komoditas kebutuhan pokok hingga menggelar pasar murah.

“Kami lakukan ini, pasar murah. Artinya, kami melakukan harga eceran di bawah. Masing-masing instansi bergerak, saya kira meringankan saudara-saudara kita lagi kesusahan,” harapnya mengakhiri. (Jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles