23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Sambut Natal dan Tahun Baru, Tiket Online Penyeberangan Kapal Ferry Akan Diberlakukan di Samosir

Kapolres juga mengingatkan kemungkinan adanya kendala dalam pembelian tiket online adalah hal yang wajar karena tidak ada sistem yang sempurna, tetapi tetap harus diupayakan perubahan yang lebih baik.

Tujuan utama dari penerapan sistem online ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang akan berlibur ke Kabupaten Samosir, serta memperhatikan kepentingan masyarakat secara luas.

“Oleh karena itu, diharapkan dilakukan sosialisasi yang menyeluruh kepada masyarakat sekitar Pelabuhan, agar mereka dapat mengerti manfaat dari penjualan tiket online secara keseluruhan, tanpa memihak pada pribadi atau golongan tertentu, demi mewujudkan Kabupaten Samosir sebagai destinasi pariwisata Nasional Super prioritas,” kata Kapolres.

Baca juga : Seminar Pariwisata Berkelanjutan di Kabupaten Samosir

Kadishub Kabupaten Samosir, Laspayer Sipayung menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir sangat mengapresiasi penerapan sistem pembelian tiket online oleh ASDP Pelabuhan Ambarita.

Keberhasilan penerapan tiket online tersebut telah terbukti mengurangi antrian panjang di Pelabuhan yang selama ini menjadi keluhan wisatawan saat berlibur ke wilayah Kabupaten Samosir.

Pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Samosir berharap agar semua pihak manajemen operator kapal dan penyeberangan dapat menerapkan sistem pembelian tiket online demi kepentingan masyarakat umum, tanpa memihak pada pribadi atau golongan tertentu.

Related Articles

Latest Articles