15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Humbahas Gelar Vaksinasi Massal Dengan Sasaran 2000 Orang

Humbahas, MISTAR.ID

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun, Polres Humbang Hasundutan  (Humbahas) mengadakan vaksinasi Covid 19 secara massal dengan sasaran 2000 orang, Sabtu (26/6/21).

Secara serentak, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di empat lokasi, yakni Mapolres Humbahas, Aula Puskesmas Saitnihuta, Aula Puskesmas Baktiraja, dan Aula Hutamas.

Kepala Kepolisian Resort Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan, bahwa ini kegiatan dilakukan pihaknya yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, dalam rangka mendukung program Serbuan Vaskinasi Nasional Satu Juta Dosis per hari, yang merupakan target Presiden RI yang di akselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Kapolres Humbahas Bantu Korban Puting Beliung

Selain, pelaksanaan vaksinasi, ini bagian dari Hari Bhayangkara ke 75 tahun, pada 1 Juli mendatang. Dengan, Hari Bhayangkara tahun ini mengangkat thema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju.”

Sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju. Maka, target atau sasaran 2000 orang untuk yang mendapatkan vaksin Sinovac.

“Untuk tempat utama vaksin dilakukan di Mapolres dengan vaksin yang disediakan 1200 dosis, Aula Hutamas 300 dosis, Puskesmas Sait Nihuta 300 dosis, dan Puskesmas Baktiraja 200 dosis,” kata Ronny.

Baca Juga: Kapolres Humbahas Resmikan Desa Parsingguran II Kampung Tangguh

Ronny menyebut, dengan telah divaksinnya warga Humbahas dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Khususnya, dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan yang mantap dan mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Meski telah divaksin, Ronny mengimbau, tetap harus selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ia juga mengapresiasi warga Humbahas dengan kesadaran sendiri ikut berperan dalam program vaksinasi massal tersebut.

” Puji Tuhan, sesuai amatan kita dan laporan dari petugas kita bahwa masyarakat yang mendaftar sangat antusias. Sehingga kuota sudah terpenuhi,” tutup Ronny.

Menjelang Hari Bhayangkara ke-75, selain vaksinasi 1 juta dosis per hari. Sebelumnya, Polres Humbahas juga menggelar bakti sosial dengan memberikan sembako. Selain, kegiatan kemanusiaan yakni donor darah.(dedy/hm13)

Related Articles

Latest Articles