9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Safari Ramadhan Kapolres Batu Bara Kunjungi 3 Masjid

Batu Bara, MISTAR.ID

Berbagi di bulan suci Ramadhan 1442 H,  Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengunjungi 3 Masjid di Kabupaten Batu Bara, Jumat (16/4/21) sore.

Safari Ramadhan Kapolres Batu Bara bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mengunjungi Masjid Hidayatullah Kecamatan Tanjung Tiram, Masjid Jami Fastabiqul Khoirot Kecamatan Talawi, dan Masjid Amatur Ridho Kecamatan Talawi.

Saat berkunjung di ketiga Masjid tersebut, Kapolres dan rombongan menyerahkan bantuan sembako dari Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan takjil untuk berbuka puasa.

Baca Juga: Sambut Ramadhan, Kapolres Batu Bara Sahur Bareng TNI-Polri dan Warga

Didampingi Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza dan Koordinator Lapangan Suheri serta Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, Kapolres mengungangkapkan, kegiatan mengunjungi Masjid menjelang waktu berbuka puasa sembari memberikan bantuan sembako dari Kapoldasu serta memberikan takjil akan terus dilakukan selama Ramadhan.

“Ini akan terus kita lakukan. Berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Saya juga salut dengan Ketua KSJ  Rizal  Syahreza yang begitu peduli membantu warga bersama KSJ Batu Bara ini membuat semangat saya tak pernah kendor dalam gerakan bersedekah”, ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, nantinya mereka akan keliling ke Masjid yang ada di Batu Bara. Bukan lagi di jalan yang nantinya akan menimbulkan kerumunan. Di masjid akan lebih teratur dan lebih aman karena di koordinir BKM Masjid masing masing untuk para jemaah yang menjalankan sholat.

Baca Juga: Kapolres Batu Bara Beri Reward Pada Kasubbag Humas dan 18 Personil Polisi

Melihat kepedulian Kapolres yang meluangkan waktunya, Ustad Taufik salah seorang penerima  bingkisan sembako dan Tagzil mengungkapkan apa yang dilakukan Kapolres  adalah contoh orang yang bisa merasa.

“Bukan yang merasa bisa, beliau orang yang bisa merasakan keadaan apapun di tengah masyarakat dan peka dengan keadaan yang di derita masyarakat”, ungkapnya.

Disebutkan Ustad Taufik, sosok pemimpin seperti ini harusnya dapat menjadi pemimpin di Indonesia khususnya di Kabupaten Batu Bara.

“Kami sangat berterimakasih kepada Allah SWT yang telah mengirimkan pemimpin baik seperti beliau  yang saya katakan tadi, pemimpin yang bisa merasa, bukan yang merasa bisa”, ucapnya. (ebson/hm13)

 

 

Related Articles

Latest Articles