12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Regal Springs Indonesia Luncurkan Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa Asal Toba dan Samosir

Toba, MISTAR.ID

Dalam rangka mendukung dunia pendidikan yang sejalan dengan program keberlanjutan ‘Kami Peduli’, Regal Springs Indonesia akan meluncurkan program beasiswa pendidikan untuk mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Toba dan Samosir.

“Kami akan memberikan beasiswa pendidikan kepada 20 mahasiswa perguruan tinggi yang berasal dari Kabupaten Toba dan Samosir untuk membantu meringankan biaya kuliah mereka,” ujar Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia D Tampubolon dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/5/21).

Dalam waktu dekat, Regal Springs Indonesia akan mengumumkan prosedur dan persyaratan untuk pengajuan beasiswa tersebut. “ Selain itu, kita juga akan melakukan sosialisasi tentang prakarsa yang baik kepada kepala desa dan pejabat pendidikan setempat dan mengumumkannya secara resmi,” ucapnya.

Baca Juga:Wabup Simalungun Serahkan Manfaat Beasiswa ke Anak Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Peluncuran program beasiswa ini memang baru dimulai tahun ini, setelah mendapat saran dan masukan dari pemangku kepentingan, dengan pertimbangan saat ini banyak orang tua tengah mengatasi masalah ekonomi karena pandemi Covid-19.

“Jadi beasiswa pendukung ini akan meringankan beban ekonomi masyarakat. Dan, para mahasiswa dapat menyelesaikan kuliah mereka tanpa dibebani biaya. Mudah-mudahan sekolah mereka cepat selesai dan mendapat pekerjaan,” harap Tampubolon.

Selain beasiswa, Regal Spring Indonesia juga memberikan bantuan kepada guru honorer di Kabupaten Toba, Samosir dan Kabupaten Simalungun. Di mana sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan pelatihan komputer untuk pelaku usaha kecil di Parapat. (karmel/rel/hm12)

Related Articles

Latest Articles