22.5 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Rangkaian Kegiatan Sejumlah Polres di Sumut Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Baca Juga : Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Taput Anjang Sana ke Panti Jompo

Polres Batu Bara

Polres Batu Bara mengadakan kegiatan penanaman 1.000 pohon di Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Kamis (27/6/24). Penanaman pohon yang dilakukan secara simbolis di halaman belakang Polsek Labuhan Ruku dirangkai pemberian bantuan ketahanan pangan jenis bibit cabai, bibi ikan nila dan bibit lele serta penyerahan beasiswa pendidikan bagi 6 anak SMP dan SMA dari keluarga kurang mampu.

Penanaman bibit pohon penghasil buah seperti mangga, rambutan, sawo diawali Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb diikuti PJU dan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Riswanto. Setelah penanaman bibit pohon secara simbolis dilanjutkan pembagian bibit tanaman kepada warga untuk ditanam di halaman rumah masing-masing.

Pemberian beasiswa oleh Polres Labuhanbatu. (f: ist/mistar)

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Harapannya agar kehadiran polisi dapat dirasakan manfaatnya dan menjalin kedekatan dengan masyarakat.

“Kami berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Labuhan Ruku. Kelak setelah berbuah tentu dapat menambah penghasilan masyarakat ,” ujarnya.

Baca Juga : Sambut Hari Bhayangkara, Polres Batu Bara Gelar Donor Darah dan Sunat Massal

Polsek Kualuh Hulu

Polsek Kualuh Hulu di bawah pimpinan AKP Nelson Silalahi melaksanakan penanaman 200 pohon, Kamis (27/6/24). Nelson mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan salah satu bentuk penerapan tema HUT Bhayangkara ke-78.

“Penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk Polri yang Presisi. Tidak hanya dalam pelayanan, akan tetapi dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” katanya.

Diharapkannya, melalui HUT Bhayangkara ini, Polri semakin dicintai masyarakat. Selain itu diharapkan masyarakat tidak pernah jenuh memberikan masukan kepada lembaga tersebur lebih baik di masa mendatang.

Baca Juga : Hari Bhayangkara ke-78, Polres Langkat Bersihkan Masjid, Gereja dan Vihara

Polres Tanjungbalai

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanjungbalai menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan generasi muda dengan memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk komitmen Polres Tanjungbalai untuk mendukung pendidikan generasi penerus bangsa.

“Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat menjadi dorongan semangat bagi anak-anak untuk terus berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik,” ujarnya (damanik/yazis/ebson/sunusi/saufi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles