29.6 C
New York
Monday, July 15, 2024

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Taput Anjang Sana ke Panti Jompo

Taput, MISTAR.ID

Sambut HUT Bhayangkara ke-78 yang jatuh 1 Juli mendatang, Polres Tapanuli Utara (Taput) menggelar serangkaian kegiatan sosial. Selain donor darah, Polres Taput juga mengunjungi panti jompo yang ada di Siborongborong.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing, Jumat (21/6/24) mengatakan, bakti sosial dilakukan sebagai bukti kecintaan Polri terhadap masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah dan ekonomi lemah.

“Dari hasil donor yang dilakukan sepekan lalu, kita mengumpulkan 84 kantong darah, terdiri dari masyarakat 5 orang, Polri 69 orang, TNI 7 orang dan Bhayangkari 3 orang,” ujarnya.

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke 78, Polsek Tanjung Beringin Bantu Warga

Dikatakan, dalam pengambilan darah itu Dokkes Polres Taput bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Darah yang terkumpul selanjutnya diserahkan ke PMI untuk didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk anjang sana ke Panti jompo Siborongborong, kita menyerahkan 100 paket sembako,” ucapnya.

Baringbing mengatakan, kegiatan akan tetap berlangsung hingga 30 Juni mendatang. Untuk besok, Sabtu (22/6/24), Polres Taput akan kembali memberian bantuan sosial di Panti Ssuhan di Siborongborong. (fernando/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles