23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Rakor Operasi Lilin Toba 2022: Kapolres Batu Bara Petakan Wilayah yang Rawan

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes memaparkan beberapa hal penting terkait pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022, di antaranya kondisi faktual, sistematika dan tingkat kerawanan. Rencananya Operasi Toba akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Paparan tersebut disampaikan Kapolres AKBP Jose pada rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Toba 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di wilayah hukum Polres Batu Bara, Senin (12/12/22).

Kapolres juga menjelaskan tentang data rumah ibadah yang menjadi objek prioritas pengamanan.

Baca Juga:Polres Tebing Tinggi Gelar Rakor Kesiapan Jelang Nataru

“Namun, semua rumah ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Batu Bara juga harus tetap kita amankan,” jelasnya.

Kapolres juga memaparkan peta wilayah kerawanan dan penyakit masyarakat seperti peredaran narkotika dan minuman keras, informasi hoaks, kerawanan bencana alam, dan daerah rawan kecelakaan.

Sementara itu, Asisten l Pemkab Batu Bara Rusian Heri mewakili bupati mengatakan kesiapan pihaknya dalam mendukung kelancaran Operasi Lilin Toba 2022.

Baca Juga:Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Rakor Pengamanan Nataru

“Kita siap mendukung, kita kerahkan semua sumber daya dan aparatur terkait, personel Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan tenaga medis. Intinya kita siap demi kenyamanan masyarakat kita dalam menyambut dan merayakan Natal dan tahun baru,” ujar Rusian.

Rakor tersebut diikuti seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara, PJU Polres Batu Bara, OPD Pemkab Batu Bara, dan seluruh camat. (ebson/hm14)

Related Articles

Latest Articles