17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

PT TPL Aspal Jalan di Desa Pardomuan Silaen Toba

Toba, MISTAR.ID

PT Toba Pulp Lestari Tbk, kembali memberikan kontribusi bagi masyarakat di sekitar. Sasaran dan bentuk kontribusi kali ini adalah pengaspalan Jalan di Desa Pardomuan Kecamatan Silaen Kabupaten Toba yang berdampingan dengan wilayah operasional perusahaan di sektor Habinsaran.

Pertama kalinya pada tahun 1987 lalu, dilakukan pembukaan jalan oleh perusahaan untuk mempermudah akses transportasi yang juga digunakan masyarakat yang menghubungkan beberapa wilayah kecamatan.

Selain itu, jalan tersebut berfungsi sebagai prasarana distribusi barang dan jasa dalam mendukung urat nadi kehidupan masyarakat. Seiring perjalanan waktu, saat ini keberadaan jalan tersebut membutuhkan perhatian serius dalam perbaikannya.

Melihat kondisi jalan saat ini yang rusak, PT TPL, Tbk memberikan perhatian untuk memperbaikinya dengan melakukan pengaspalan sepanjang 1,3 KM secara bertahap pada tahun 2020.

Baca juga: 53 Poktan Toba Menerima Bantuan Hand Traktor

Serah terima pengaspalan jalan tahap kedua sepanjang 800 meter di Jalan Sianipar, Desa Pardomuan Kecamatan Silaen Kabupaten Toba dilakukan, Rabu (11/11/20).

Inilah bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar. Desa Pardomuan dengan populasi penduduk sebanyak 228 KK itu, akhir-akhir ini sangat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah.

Mereka mengakui beberapa kali terjadi kecelakaan saat berkendara yang diakibatkan kondisi jalan rusak, namun dengan diperbaikinya jalan tersebut mereka bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada perusahaan. Ucapan terima kasih disampaikan Kepala Desa Pardomuan Timbang Sianipar sebagai perwakilan masyarakat.

“Kami haturkan terima kasih kepada TPL atas kepeduliannya memperbaiki jalan kami,” ujar Timbang Sianipar kepada Mistar, Rabu (11/11/20), seraya dia berharap kepada perusahaan kedepannya akan selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat sekitar.

Baca juga: Kejari Tobasa Musnahkan Barang Bukti Perkara TPUL

Humas Sektor Habinsaran PT TPL, Bedman Ritonga menyebut, bahwa bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan perusahaan merupakan program peningkatan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan.

Perusahaan berharap pasca diperbaikinya jalan itu, dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga pengguna jalan, demikian juga bagi kelancaran transportasi dari pihak PT Toba Pulp Lestari.

Tentunya dengan diperbaikinya jalan ini, sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek serta berperan dalam meningkatkan taraf hidup maayarakat, sebab jalan ini merupakan akses penghubung masyarakat ke berbagai tempat sehingga mempermudah masyarakat untuk bekerja dan beraktifitas lainnya, tandas Bedman. (james/hm07)

Related Articles

Latest Articles