10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

PT Nestle Indonesia Wujudkan Kampung Tangguh di Toba

Toba, MISTAR.ID

PT Nestle Indonesia melalui produk barunya susu Batita memberikan support dalam membina kerjasama melalui program Kampung Tangguh yang bertajuk “Cegah Stunting Sejak Dini” dengan 2 desa di Kecamatan Balige Kabupaten Toba yakni Desa Lumban Gaol dan Desa Sibolahotang SAS.

Di masa era kebiasaan baru Covid-19, PT Nestle memberikan perhatian penuh terhadap anak yang butuh asupan gizi di masa pertumbuhan, melalui produk baru yakni susu Batita di Kabupaten Toba.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah imunitas anak dan anggota keluarga lainnya, bahkan masyarakat sekitar dengan asupan gizi oleh produk PT Nestle sehingga mampu dan kuat untuk melalui masa pandemi covid-19. Kegiatan dalam bentuk support terhadap masyarakat ke 2 desa itu dilaksanakan di halaman kantor Desa Lumban Gaol yang didukung TNI/Polri.

Dihadiri Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, Danramil 17 Balige Kapten Poltak Pardede, Camat Balige Pantun Pardede, Kepala Puskesmas Tandang Buhit dr.Freddi Sibarani, Kepala Desa Lumban Gaol Edward Tambunan, Kepala Desa Sibsas Charles Tampubolon dan puluhan warga kedua desa, berlangsung dalam kepatuhan protokol kesehatan, Kamis (19/11/20).

Baca juga: BST Kemensos Tahap 8 Disalurkan di Toba

Consumer Actvation Executive PT Nestle Indonesia Ngurah Tegar Mahardika menyampaikan, bahwa tujuan program kerjasama ini adalah sebagai bentuk support kepada masyarakat dalam mendukung asupan gizi kepada anak yang mengalami stunting.

“Berdasarkan data regulasi bahwa dari 10 anak Indonesia, terdapat 3 anak yang mengalami stunting. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian, PT Nestle sebagai sumber nutrisi terpercaya memberikan support melalui produk baru susu batita dalam mendukung asupan gizi yang dibutuhkan si kecil, terlebih di era kebiasan baru masa pandemi covid-19 ini. Kami membawa misi nestle batita, anak tangguh anak batita,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Sales Executive MT Eko Mahyudi bahwa melalui kerjasama yang dijalin dengan ke 2 desa ini, masyarakat akan terbantu saat memberikan gizi yang seimbang dan memberikan contoh kepada masyarakat sekitar, dalam memberikan asupan gizi kepada anak agar terhindar dari stunting.

Kapolsek, Danramil dan Camat Balige, sangat mengapresiasi kepedulian yang diberikan PT Nestle Indonesia.

Baca juga: Cegah Penyakit dan Banjir, Warga Sangkarnihuta Toba Bergotong-Royong

“Semoga kerjasama seperti ini dapat berkesinambungan, sehingga masyarakat akan lebih peduli dalam pencegahan stunting, yang menurut Camat Balige Pantun Pardede, bahwa seluruhan Desa dan Kelurahan di Kecamatan Balige memang mempunyai program masing-masing untuk pencegahan stunting,” kata Pantun.

Kepala Desa Lumban Gaol Edward Tambunan dan kepala Desa Sibsas Charles Tampubolon, mengucapkan terimakasih kepada PT Nestle Indonesia.

“Masyarakat kami pastinya sangat terbantu atas program kerjasama ini, serta bantuan produk yang diberikan. Atas nama pemerintahan desa, kami ucapkan terimakasih, semoga PT Nestle Indonesia sukses selalu dalam berkiprah dengan produk-produk asupan gizi terbarunya dalam mendorong kesehatan masyarakat,” ujar kedua kades itu.

Dalam kegiatan kepedulian PT Nestle Indonesia, ditandai dengan pemberian produk susu batita sebanyak 512 kemasan isi 900 gr dan wastafel sebanyak 12 unit kepada kedua desa itu.(james/hm07)

Related Articles

Latest Articles