22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Progres Revitalisasi Pasar Balairung Capai 10,825 Persen, Tempat Parkir Mulai Dikerjakan

Toba, MISTAR.ID

Di tengah capaian progres pekerjaan revitalisasi Pasar Tradisional Balairung Balige sudah mencapai 10,825 persen. Bahkan, lokasi parkir kendaraan juga sudah mulai dikerjakan.

Hal itu disampaikan Renaldo Tampubolon, selaku pelaksana lapangan, Jumat (9/4/21). Revitalisasi pasar tradisional Balairung Balige yang menggunakan anggaran APBN (multiyears 2020-2021) Kementerian PUPR sebesar Rp23,3 miliar itu, akan menyulap pasar tradisioanal ini menjadi pasar modern ala pariwisata, untuk mendukung percepatan program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di seluruh kabupaten se-kawasan Danau Toba, salah satunya Kabupaten Toba.

“Pekerjaan tempat parkir yang berlokasi di Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige, sejak kemarin sudah mulai dilakukan pekerjaan awal berupa pembersihan dan perataan tanah (land clearing) dengan menggunakan alat berat,” kata Renaldo.

Baca Juga:Pemkab Toba Eksekusi Pedagang di Pasar Balairung Balige

Pekerjaan ini, bersamaan dengan paket pekerjaan revitalisasi pasar Balairung Balige yang saat ini juga sedang dikerjakan. “Yang pasti progres pekerjaan revitalisasi hingga saat ini sudah mencapai 10,825 persen,” ujarnya. (james/hm12)

Related Articles

Latest Articles