13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Posko Satgas Desa dan Kelurahan Diyakini Tekan Sebaran Corona di Toba

Toba, MISTAR.ID

Pelarangan kegiatan yang mengundang kerumunan, salah satunya kegiatan pesta dan pengoptimalan Posko Satgas Penangangan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan, diyakini dapat menekan sebaran corona yang saat ini sudah menembus 1.862 kasus di Kabupaten Toba.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Toba Lalo Hartono Simanjuntak, saat menyampaikan update sebaran corona di Toba pertanggal 5 Agustus 2021 yang sudah menembus 1.862 kasus, Jumat (6/8/21).

Dari ke 1.862 kasus itu, 705 pasien sedang dalam perawatan di fasilitas kesehatan dan sebagian menjalani masa karantina isolasi mandiri (Isoman).

Baca Juga:Posko Satgas Covid-19 Desa Parsuratan Toba Optimalkan Antisipasi Corona

Kasus lainnya, adalah pasien meninggal dunia sebanyak 74 kasus, sementara pasien sembuh sebanyak 1.083 orang, dan warga sedang kontak erat dengan pasien aktik sebanyak 808 orang.

“Kita berkeyakinan, dengan mematuhi PPKM dan pengawasan sebaran corona melalui pengoptimalan Posko Satgas di desa dan kelurahan, akan dapat menekan sebaran corona,” sebut Lalo.

Baca Juga:PPKM Diperpanjang di Toba, Posko Satgas Penanganan Covid-19 Desa dan Kelurahan Dioptimalkan

Menurutnya, hal itu tidak dapat dilakukan oleh Satgas sendiri, namun butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Oleh karenanya, marilah bergotong royong menerapkan kebiasaan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang didukung penerapan PPKM dan pengoptimalan fungsi Posko Satgas di masing-masing desa dan kelurahan,” tutur Lalo.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles