10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Polres Tebing Tinggi Imbau Warga Waspada Bencana Alam

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Menghadapi cuaca ekstrem dengan intensitas curah hujan tinggi, personel Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Resor Tebing Tinggi Bripka Roni Haloho memberikan imbauan kepada warga untuk senantiasa waspada bencana alam, Rabu (14/12/22).

Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun II Desa Pertapaan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

“Bhabinkamtibmas melakukan sambang dan silaturahmi  dengan beberapa orang warga Desa Laut Tador termasuk juga memberikan kartu tanda pengenal Bhabinkamtibmas,” ungkap Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya kepada media.

Baca Juga:Pemko Tebing Tinggi Gelar Simulasi Tanggap Darurat Bencana Banjir 2022

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka Roni Haloho juga mengimbau agar warga selalu menjaga situasi keamanan di wilayahnya agar tetap kondusif.

Warga juga diminta senantiasa waspada dan memperhatikan faktor cuaca saat ini yaitu musim hujan dengan mengantisipasi terjadi angin puting beliung, tanah longsor, pohon tumbang dan lain sebagainya. Serta juga diharapkan tidak membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan banjir.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga apabila ada permasalahan terlebih dahulu diselesaikan di kantor desa secara kekeluargaan. (nazli/hm14)

Related Articles

Latest Articles