15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Polres Tebing Tinggi Genjot Vaksinasi

Tebing Tinggi, Mistar.ID
Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono S.H.,S.IK.,M.Si, memimpin pelaksanaan patroli sepeda motor di seputaran Kel.Bagelen Kec.Padang Hilir Kota Tebing Tinggi. Rabu (23/2/22)

Pelaksanaan patroli sepeda motor bertujuan untuk menjaring masyarakat agar mengikuti vaksinasi baik fase I, fase II maupun fase III di gerai vaksinasi Polres Tebing Tinggi. Personil piket satfung juga dibekali data masyarakat Kelurahan Bagelen Kec.Padang Hilir yang belum melaksanakan vaksin baik fase I, fase II dan fase III.

Di kegiatan tersebut, personil melakukan menyisir perumahan masyarakat sesuai dengan data yang diberikan tersebut.

Baca juga:Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Pantau Vaksinasi di Batu Bara

Selain itu, Tim patroli juga melakukan pengecekan aplikasi peduli lindungi dan memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, saat ini Polres Tebing Tinggi membuka tiga gerai vaksin di lokasi berbeda untuk mencapai target vaksinasi.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menyebutkan tiga titik gerai vaksin itu berada di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi, Kantor Pos Jalan Sutomo dan Lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi.

“Diadakannya gerai vaksin ini dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi agar terciptanya Herd Immunity dan menekan penularan Covid-19, maupun varian baru Umicron. Disamping itu juga untuk mencapai target persentase yang telah ditentukan” ujar Agus, Rabu (23/2/22)

Menurut Agus, dengan dibuatnya gerai ini dibeberapa lokasi, maka akan mempermudah masyarakat dalam menjangkau gerai vaksinasi sehingga tidak ada lagi alasan masyarakat tempat tinggalnya jauh dari lokasi vaksinasi.

Baca juga:Kapolres Tebing Tinggi Bersama Ketua Bhayangkari Tinjau Vaksinasi

“Kami mengajak masyarakat belum divaksin baik itu dosis I, II maupun III atau Booster, agar segera melakukan vaksinasi di gerai yang telah disediakan, cukup dengan membawa KTP elektronik atau Kartu Keluarga,” ujar Agus Arianto.

Bagi masyarakat yang telah vaksin, lanjut Kasi Humas, juga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak sering mencuci tangan, manjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.(naz/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles