12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Polres Sergai Didatangi Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumut

Sergai, MISTAR.ID

Polres Serdang Bedagai (Sergai) didatangi tim Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Selasa (11/10/22) sekitar pukul 15.00 WIB dalam rangka melakukan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Polres Sergai dan diterima langsung Wakapolres Sergai Kompol Sofyan didampingi Kabag Ren.

Selanjutnya tim melalui Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI perwakilan Sumut Tetty N Silaen melakukan giat uji kompetensi dengan melakukan wawancara dengan unsur pimpinan diwakili oleh Wakapolres, Kompol Sofyan, Perwakilan Kasat oleh Kasat Intelkam AKP Siswoyo dan petugas loket Satpas

Sementara salah seorang tim Edward Silaban Asisten Ombudsman RI perwakilan Sumut dengan didampingi oleh Kabag Ren Kompol R Samosir dan Kasi Hukum AKP Mula Sinaga SH juga melakukan pengecekan terkait Satuan dari instansi pelayanan publik,yaitu: Satpas pembuatan/ penerbitan SIM Sat Lantas, Pelayanan SKCK Sat Intelkam dan Pelayanan di SPKT.

Baca juga: Polres Sergai Imbau Masyarakat Agar Tidak Menimbun BBM

Edward Silaban selaku Asisten Ombudsman RI perwakilan Sumut menerangkan bahwa ada 4 (empat) indikator yang dinilai yaitu dimensi input terkait pemahaman petugas atas pekerjaan yang dikerjakan dan tentang pelayanan publik.

Kemudian juga dimensi proses terkait keterpampangan standar pelayanan publik di unit layanan maupun secara online, dimensi pengaduan terkait pengaduan yang diterima setiap satuan, dimensi output terkait tingkat kepuasan masyarakat atas penyelenggaran pelayanan publik dalam bentuk wawancara kepada masyarakat. (her/hm09)

Related Articles

Latest Articles