23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Polres Batu Bara Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Kaum Duafa

Batu Bara, MISTAR.ID

Polres Batu Bara bekerjasama dengan Vihara Buddha Siri Desa Tanah Merah dan Gereja Katolik Paroki St Petrus Cinta Damai Kecamatan Air Putih serta Mesjid Al Rida Kecamatan Lima Puluh menggelar bakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako berisi beras, gula dan minyak goreng.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasi Humas Iptu RN Zebua menjelaskan bakti sosial serentak dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 memberikan sembako kepada kaum duafa.

“Baksos yang dipimpin Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes hari ini digelar di dua tempat di Kecamatan Air Putih dan satu tempat di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh. Yang pertama kita laksanakan di Vihara Buddha Siri Desa Tanah Merah dan selanjutnya di Gereja Katolik Paroki St Petrus Cinta Damai di Kelurahan Lima Puluh Kota dan di Mesjid Jami Al Rida,” jelas Iptu RN Zebua, Senin (20/6/22).

Baca juga: Polres Tanjungbalai Gelar Sunat Massal Jelang HUT Bhayangkara ke 76

Pantauan wartawan sebanyak 300 paket sembako disalurkan di Vihara Buddha Siri Desa Tanah Merah dan sebanyak 200 paket sembako di Gereja Katolik Paroki St Petrus Cinta Damai. Kemudian sebanyak 400 paket sembako disalurkan di Mesjid Jami AL Rida Kelurahan Lima Puluh Kota. Sisanya 100 paket sembako disalurkan di beberapa pemukiman warga.

Di lokasi penyaluran sembako, personil Polres menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan antara lain selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid-19 yang belum usai. (ebson/hm09)

Related Articles

Latest Articles