17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polres Asahan Siagakan 552 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Asahan, MISTAR.ID

Polres Asahan menyiagakan sebanyak 552 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Hal tersebut, disampaikan oleh Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam pelaksanaan apel siaga yang dilaksanakan di Mapolsek setempat, Kamis (22/12/22).

“Menjelang Natal dan Tahun Baru ini Polres Asahan sudah menyiapkan sarana dan prasaran maupun personel untuk operasi Lilin Toba 2022 ini dengan jumlah personel 552 terdiri dari 400 personel Polres Asahan dan 152 dari instansi terkait,” kata Roman.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 8 pos terdiri dari 3 pos pelayanan berada di seputar Jalan Lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Asahan diandaranya Meranti, Air Batu, dan Aek Ledong.

Baca juga: Rakor Bersama Polres Siantar Jelang Ops Lilin Toba 2022, Ini Harapan Kapolres Simalungun

Kemudian ditambah pos pengamanan di 5 lokasi diantaranya pos Simpang Katarina, Kota, Simpang Empat, Pulau Raja dan Bandar Pasir Mandoge. Kemudian ditambah satu pos terpadu yang berlokasi di Stasiun Kereta Api Kisaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres pada dalam apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Apel gelar pasukan, merupakan bentuk pengecekan akhir, kesiapan personel maupun sarana dan prasarana.

“Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi. Sehingga perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dapat berjalan lancar dan kondusif,” kata Roman.

Disampaikan, dukungan TNI, pemerintah daerah, mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin Toba 2022. Harapannya, tentu agar tercipta suasana yang kondusif.

Baca juga:Ops Lilin Toba 2022, Tol Sinaksak-Dolok Merawan Jadi Jalur Alternatif

“Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru, agar masyarakat merasa nyaman dan aman,” katanya.

Roman menambahkan, keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat diselesaikan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar meningkatkan sinergitas dan soliditas dalam pelaksanaan tugas.

Pada apel gelar pasukan tersebut turut hadir Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, Ketua DPRD Asahan Baharudin Harahap dan Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Frangki Sutanto. (perdana/hm09)

Related Articles

Latest Articles