18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Polisi Selidiki Kasus Pencurian Uang dari dalam Mobil Sebesar Rp131 Juta di Toba 

Toba, MISTAR.ID

Kasus pencurian uang dari dalam mobil terjadi di Jalan lintas Tarutung, Kelurahan Sangkar Nihuta Soposurung, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba tepatnya di parkir CV Visi Printing, Selasa (3/10/23) lalu. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Balige dan petugas sedang melakukan penyelidikan.

Sebelumnya, Kapolsek Balige Iptu Selamat Pasaribu mengatakan, pencurian itu berawal saat Rommel Pasaribu (46) selaku Kepala Desa Aek Unsim Kecamatan Bor-bor, Kabupaten Toba bersama 2 perangkat desa lainnya Marzuki Pasaribu (32) dan Ellen boru Hutahaean (34) baru saja mengambil uang dana Desa Aek Unsim dari Bank Sumut sebesar Rp131.062.000.

Setelah mengambil uang tersebut, ketiganya berangkat ke CV Visi printing yang rencananya hendak membeli 1 unit laptop. Setibanya di tempat tujuan, mereka memarkirkan mobil di depan CV Visi Printing dan meninggalkan mobil beserta uang tersebut di dalam mobil.

“Setelah selesai dari CV Visi Printing, mereka bertiga kembali ke dalam mobil dan tidak menemukan lagi uang dana desa tersebut,” ujarnya.

Baca Juga : Pencuri Uang Rp64 Juta Ditangkap, Korban Apresiasi Polres Pematang Siantar

Akibat kejadian tersebut, Kapolsek Balige menjelaskan bukan hanya uang dana desa saja yang hilang, pelaku juga membawa kabur 1 unit laptop merk Lenovo warna hitam, tas ransel berisikan uang sebesar Rp2.000.000 dan beberapa pecahan uang Rp2000.

“Total kerugian akibat kejadian ini di perkirakan sebesar Rp141.062.000. Usai melakukan aksinya, tampak di CCTV para pelaku kabur menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Toba Iptu Wilson Panjaitan mengatakan, kasus tersebut ditangani Polsek Balige.

“Saya masih rapat di Medan. Kasusnya ditangani Polsek Balige, tapi kami Satreskrim tetap bekerja sama degan Polsek Balige untuk mengungkap kasus tersebut,” ucapnya, Senin (9/10/23). (hotman/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles