22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polisi Sambangi Kelompok Ternak di Tebing Tinggi Terkait PMK

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dalam giat pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Aman Nusa II Toba dalam Penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) Tahun 2022, Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging dan petugas lainnya menyambangi kelompok ternak untuk menyampaikan imbauan dan sosialisasi tentang wabah PMK, Kamis (7/7/22) di Jalan Penghulu Tarip Lk 5 Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan mengatakan petugas memberikan imbauan dan sosialisasi kepada warga pemilik ternak lembu agar tidak melepaskan ternaknya untuk mencegah penyebaran PMK. Kemudian  agar memelihara kebersihan kandang ternak.

Baca juga:Jelang Idul Adha Kecamatan Dolok Merawan Cegah Penyebaran PMK pada Ternak

“Apabila menemukan tanda-tanda ternak terpapar PMK agar segera berkoordinasi dengan PPL dan 3 Pilar,” ujar Agus Arianto.

Selanjutnya, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan disekitar lokasi kandang ternak untuk mencegah penyebaran penyakit PMK, dan dari hasil pengecekan ternak lembu milik kelompok tersebut dalam keadaan sehat.(nazli/mistar)

 

Related Articles

Latest Articles