13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Polisi Ringkus Pengedar Ganja di Tangga RSUD Pandan

Tapteng, MISTAR.ID

Satnarkoba Polres Tapteng meringkus pria berinisial JS (34), warga Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (7/9/23) malam.

“Tersangka (JS) diduga sebagai pengedar narkoba jenis ganja,” kata Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor melalui Kasi Humas, Kompol Horas Gurning, Jumat (8/9/23).

Gurning menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi akan adanya transaksi narkoba (Ganja) di lokasi RSUD Pandan.

Mendapat informasi tersebut, kata Gurning, Kasat Narkoba AKP Juli Purwono kemudian perintahkan personilnya melakukan penyelidikan.

Baca juga: Kurir Ganja Seberat 135 Kg Asal Aceh Dituntut Pidana Mati di PN Medan

Tiba di TKP, personel melihat seorang laki-laki yang mencurigakan dan ciri-cirinya sesuai informasi sedang berada di tangga RSUD Pandan, diduga sedang menunggu pemesan.

“Personel langsung meringkus tersangka (JS) dan tersangka mengaku sedang menunggu pemesan ganja di tempat itu,” terang Gurning.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 buah plastik bening yang berisikan 39 ampul ganja kering yang dibalut kertas nasi berwarna coklat.

Kemudian, 1 buah plastik bening berisikan 10 ampul ganja kering dibalut kertas nasi berwarna coklat yang sebelumnya di buang ke tanah dekat tangga oleh tersangka ketika melihat personel yang mendekatinya.

Baca juga: Lagi, Polisi Ringkus Pengedar Ganja di Padangsidimpuan

Ketika diinterogasi, ganja sekira 57,98 gram tersebut adalah milik tersangka yang dibeli dari seorang laki-laki di Ketapang Kota Sibolga.

“Tersangka mengenal wajah laki-laki tersebut, namun tidak mengetahui inisialnya,” kata Gurning.

“Personel langsung melakukan pencarian namun tidak menemukan target operasi yang dimaksud oleh tersangka,” sambungnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka kemudian dibawa ke Satresnarkoba Polres Tapteng guna proses hukum sesuai Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (Syaiful/hm20)

Related Articles

Latest Articles